-->
Beranda administrasi Guru Materi Info Teknologi

Prediksi Soal UKK TKJ 2018

MangGuru- Salam sejahtera saya sampaikan kepada rekan-rekan sekalian, semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan karunianya kepada kita semuanya dalam menjalankan segala aktivitas keseharian. Tak terasa kita sudah memasuki bulan oktober, pada minggu ini sebagian besar satuan pendidikan di tanah air sedang melaksanakan Ujian Tengah Semester. Meskipun sudah mulai musim hujan semoga saja tidak menghambat aktivitas kita semuanya, apapun profesi kita.


Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegitan akhir tahun di sekolah khususnya SMK. melalui UKK siswa diuji keterampilan psikomotoriknya. Adapun materi yang diujikan adalah materi keterampilan yang disampaikan mulai dari kelas X sampai dengan Kelas XII. UKK SMK biasanya dilaksanakan pada pertengahan bualn februari sampai pertengahan bulan maret.  ini artinya pelaksanaan UKK 2018 sudah hampir di depan mata.
Meskipun UKK baru akan dilaksanakan sekitar 4 bulan lagi tidak ada salahnya kita persiapkan dari sekarang. Bagi kita yang berprofesi sebagai tenaga pendidik kita harus sudah mempersiapkan latihan-latihan soal UKK, adapun jika kita adalah seorang siswa SMK kitapun harus mempersiapkan UKK ini dengan banyak berlatih soal-soal UKK karena bagaimanapun UKK menentukan kelulusan kita sebagai seorang siswa SMK.

baca Juga : Contoh Laporan UKK SMK TKJ

Soal UKK TKJ 2018 (Prediksi)
Menurut pengalaman saya sebagai seorang pengajar di SMK soal UKK untuk beberapa tahun terakhir tidak banyak mengalami perubahan yang signifikan. artinya untuk UKK 2018 kita bisa mempersiapkannya dengan cara melakukan latihan dari Soal UKK tahun sebelumnya.
Di bawah ini akan saya coba beberapa soal UKK tahun 3 tahun terakhir khususnya untuk jurusan teknik komputer jaringan (TKJ) :
Soal UKK TKJ tahun 2015
  1. Soal UKK TKJ tahun 2015 Paket 1
  2. Soal UKK TKJ tahun 2015 Paket 2
  3. Soal UKK TKJ tahun 2015 Paket 3
Soal UKK TKJ tahun 2016
  1. Soal UKK TKJ tahun 2016 paket 1
  2. Soal UKK TKJ tahun 2016 paket 2
  3. Soal UKK TKJ tahun 2016 paket 3
Soal UKK TKJ tahun 2017
  1. Soal UKK TKJ tahun 2017 paket 1 (Membangun DNS Server, Gateway, Proxy server, FTP server, dan Web Server pada jaringan) Download Disini
  2. Soal UKK TKJ tahun 2017 paket 2 (merancang bangun dan mengkonfigurasi sebuah Wifi Router berfungsi sebagai Gateway Internet, Webproxy, DHCP Server dan Firewall, kemudian internet tersebut dishare ke client melalui jalur kabel dan wireless) Download Disini
  3. Soal UKK TKJ tahun 2017 paket 3 (merancang bangun dan mengkonfigurasi sebuah Wifi Router berfungsi sebagai Gateway Internet, Hotspot, DHCP Server, Bandwith Limiter dan Firewall, kemudian internet tersebut dishare ke client melalui jalur kabel (non hotspot) dan wireless (hotspot) ) )  Download Disini
Demikian ulasan yang bisa saya sampaikan kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semuanya di dalam mempersiapkan kegiatan UKK tahun 2018 dengan harapan semua siswa SMK di seluruh indonesia dapat melaksanakan UKK 2018 dengan lancar dengan predikat Lulus / Kompeten. "berkah berbagi".