-->
Beranda administrasi Guru Materi Info Teknologi

Modul Simulasi dan Komunikasi Digital

Mang-Guru - Simulasi dan Komunikasi Digital merupakan salah satu mata pelajaran yang terdapat pada Struktur Kurikulum 2103 TKJ Revisi 2017. Mata Pelajaran ini termasuk ke dalam kategori mata pelajaran C1 (Dasar Bidang Keahlian) yang disampaikan pada kelas X. Pada awalnya mata pelajaran yang memiliki bobot 3 Jam Pelajaran dalam seminggu ini benama Simulasi Digital namun sesuai dengan perkembangan dirasa perlu mengembangkan substansi materinya dan disepakatilah nama Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasin Digital.

Pada kesempatan kali ini akan mamang coba bagikan materi / Modul Simulasi dan Komunikasi Digital SMK yang saya temukan di blog milik sahabat mamang. Mamang rasa tidak ada salahnya untuk kembali mamang coba bagikan pada blog pribadi mamang ini.

Pengantar di dalam Buku simulasi dan Komunikasi Digital ini langsung disampaikan oleh Kepala Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Bapak Mustagfirin Amin. Dalam sambutannya beliau berharap dengan adanya buku Simulasi dan Komunikasi Digital ini  Siswa SMK mampu menerapakan Simulasi dan Komunikasi Digital pada mata pelajaran lain sehingga mereka mampu menuangkan konsep dan Gagasan atas produk atau layanan yang mereka kembangkan.

Adapun materi Pokok yang terdapat pada Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital adalah sebagai berikut :


BAB 1

A. Konsep Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital
B. Mengatasi Masalah
C. Mengkomunikasikan Gagasan
D. Kemampuan Berkomunikasi dan perangkatnya

BaB 2
A. Logika dan Algoritma
B. Menggali Ide
C. Peta Minda

BAB 3
A. Pemanfaatan Perangkat Lunak Pengolah Kata
B. Pemanfaatan Perangkat Lunak Pengolah Angka
C. Pemanfaatan Perangkat Lunak Presentasi
D. Teknik Presentasi
E. Pemanfaatan Naskah Digital

Untuk mendapatkan Modul Simulasi Digital yang lengkap anda bisa mengunduhnya melalui tautan di bawah ini :


Demikian ulasan yang bisa mamang sampaikan kali ini semoga bermanfaat khususnya bagi mamang pribadi umumnya bagi sahabat semua. Terima kasih :)