-->
Beranda administrasi Guru Materi Info Teknologi

KI KD Troubleshooting Jaringan Kelas XII TKJ


KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) /
MADRASAH  ALIYAH KEJURUAN (MAK)








BIDANG STUDI KEAHLIAN          :  TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
PROGRAM STUDI KEAHLIAN     :  TEKNIK KOMPUTER DAN INFORMATIKA
PAKET KEAHLIAN                          :  TKJ
MATA PELAJARAN                        :  TROUBLESHOOTING JARINGAN
KELAS                                               :  XII

KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.  Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya

   1.1.   Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya
   1.2.   Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang menciptakan berbagai sumber energi di alam
   1.3.   Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari
2.  Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung-jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
   2.1.   Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi
   2.2.   Menghargai kerja individu dan kelompok dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan
3.  Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi pengetahuan faktual,konseptual,prosedural, dan metakognitif dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam  bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.
   3.1.   Memahami troubleshooting lapisan fisik jaringan LAN
   3.2.   Memahami troubleshooting lapisan data link jaringan LAN
   3.3.   Memahami troubleshooting lapisan network jaringan LAN
   3.4.   Memahami troubleshooting lapisan transportasi jaringan LAN
   3.5.   Memahami troubleshooting lapisan sesi jaringan LAN
   3.6.   Memahami troubleshooting lapisan presentasi jaringan LAN
   3.7.   Memahami troubleshooting lapisan aplikasi jaringan LAN
   3.8.   Memahami troubleshooting lapisan fisik jaringan WAN
   3.9.   Memahami troubleshooting lapisan data link jaringan WAN
3.10.     Memahami troubleshooting lapisan network jaringan WAN
3.11.     Memahami troubleshooting lapisan transportasi jaringan WAN
3.12.     Memahami troubleshooting lapisan sesi jaringan WAN
3.13.     Memahami troubleshooting lapisan presentasi jaringan WAN
3.14.     Memahami troubleshooting lapisan aplikasi jaringan WAN
3.15.     Memahami troubleshooting pada perangkat jaringan nirkabel
3.16.     Memahami troubleshooting layanan web server
3.17.     Memahami troubleshooting layanan mail server
3.18.     Memahami troubleshooting layanan ftp server
3.19.     Memahami troubleshooting layanan file server
3.20.     Memahami troubleshooting layanan dns server
3.21.     Memahami troubleshooting layanan dhcp server
3.22.     Memahami troubleshooting layanan ntp server

4.  Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung

   4.1.   Menyajikan hasil troubleshooting lapisan fisik jaringan LAN
   4.2.   Menyajikan hasil troubleshooting lapisan data link jaringan LAN
   4.3.   Menyajikan hasil troubleshooting lapisan network jaringan LAN
   4.4.   Menyajikan hasil troubleshooting lapisan transportasi jaringan LAN
   4.5.   Menyajikan hasil troubleshooting lapisan sesi jaringan LAN
   4.6.   Menyajikan hasil troubleshooting lapisan presentasi jaringan LAN
   4.7.   Menyajikan hasil troubleshooting lapisan aplikasi jaringan LAN
   4.8.   Menyajikan hasil troubleshooting lapisan fisik jaringan WAN
   4.9.   Menyajikan hasil troubleshooting lapisan data link jaringan WAN
4.10.   Menyajikan hasil troubleshooting lapisan network jaringan WAN
4.11.   Menyajikan hasil troubleshooting lapisan transportasi jaringan WAN
4.12.   Menyajikan hasil troubleshooting lapisan sesi jaringan WAN
4.13.  Menyajikan hasil troubleshooting lapisan presentasi jaringan WAN
4.14.  Menyajikan hasil troubleshooting lapisan aplikasi jaringan WAN
4.15.   Menyajikan hasil troubleshooting pada perangkat jaringan nirkabel
4.16.   Menyajikan hasil troubleshooting layanan web server
4.17.   Menyajikan hasil troubleshooting layanan mail server.
4.18.   Menyajikan hasil troubleshooting layanan ftp server.
4.19.   Menyajikan hasil troubleshooting layanan file server.
4.20.   Menyajikan hasil troubleshooting layanan dns server.
4.21.   Menyajikan hasil troubleshooting layanan dhcp server
4.22.   Menyajikan hasil troubleshooting layanan ntp server